Algoritma Instagram: Cara Untuk Meningkatkan Engagement Instagram 2021

  • Bagikan
Cara Terbaik Meningkatkannya Algoritma Instagram 2021
bitcoin

Sebarkan.info – Dari SEO hingga media sosial, algoritma Instagram sering kali menentukan siapa yang benar-benar melihat konten yang Anda publikasikan dan siapa yang tidak.

Saat algoritma ini berubah, taktik pemasaran kemarin mungkin menjadi kurang efektif besok. Itulah mengapa strategi Anda di setiap platform juga perlu terus berkembang.

Khususnya di Instagram, memposting secara teratur dengan hashtag yang tepat belum tentu menjamin bahwa konten baru Anda selalu menjangkau audiens yang dituju. Sebagai gantinya, Anda harus mempertimbangkan bagaimana Anda dapat bekerja dengan pembaruan algoritma Instagram baru.

Cara Meningkatkannya Algoritma Instagram 2021

Meningkatkan Algoritma Instagram 2021

Algoritma Instagram diperkenalkan untuk membantu mereka menampilkan konten terbaik dan paling relevan untuk setiap pengguna saat memeriksa umpan Instagram mereka. Pertanyaannya adalah-bagaimana Instagram menentukan konten mana yang memenuhi syarat tersebut?

Algoritma Instagram menjadi umpan untuk peringkat win-win. Dengan bantuan pembelajaran mesin, algoritme memastikan bahwa pengguna melihat konten yang paling mereka minati, yang berarti akun bisnis telah mendapatkan lebih banyak target audiens.

Selama Anda membuat konten yang menarik, relevan, dan tepat waktu, algoritma Instagram sebenarnya adalah Injil Anda. Dibandingkan dengan mengatur posting dalam urutan kronologis terbalik, ini memungkinkan konten Anda yang bagus untuk dilihat di depan lebih banyak orang.

Cara Meningkatkannya Algoritma Instagram 2021

5 cara untuk membuat algoritma Instagram berfungsi

Di bawah ini kami tidak akan memperkenalkan cara mengalahkan algoritma Instagram, tetapi menunjukkan kepada Anda bagaimana mengandalkannya dan menggunakannya untuk keuntungan Anda.

Artikel Menarik Lainnya :  Inilah Fitur Baru Android 12

1. Gunakan fitur terbaru

Mendorong adopsi fitur baru itu penting untuk Instagram, jadi fitur baru lebih menonjol dalam aplikasi. Perlu diperhatikan bahwa ini tidak berarti algoritma Instagram akan secara otomatis memilih jenis postingan tertentu.

Namun, ia memang menyediakan fitur baru untuk lokasi utama, seperti menempatkan Instagram Stories di bagian atas layar, atau baru-baru ini memindahkan ikon Instagram Reels ke tengah bilah menu.

2. Ubah jenis posting Anda

Menggunakan beberapa jenis posting-gambar tunggal, posting carousel, IGTV, Reel, cerita dan kehidupan-adalah kunci sukses penjelajahan algoritma Instagram.

Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa algoritme Instagram lebih menyukai video daripada foto. Faktanya, algoritma akan menyukai hal-hal yang paling sering berinteraksi dengan setiap pengguna. Misalnya, jika seseorang lebih suka berkomentar di Instagram Reel daripada jenis postingan lainnya, maka algoritme Instagram akan mendukung Reel untuk orang tersebut.

3. Publikasikan pada waktu yang paling sesuai dengan bisnis Anda

Ketepatan waktu adalah salah satu faktor utama peringkat algoritme. Tetapi tidak ada waktu terbaik untuk memposting di Instagram.

Untuk menemukan waktu terbaik untuk memposting, Anda perlu mempertimbangkan dua poin berikut:

  • Ketika jumlah pengikut tertinggi, Anda aktif di platform
  • Waktu saat merek Anda paling relevan bagi mereka.

4. Buat strategi hashtag

Karena pengguna dapat mencari dan bahkan melacak hashtag, menambahkannya ke setiap posting dapat meningkatkan peluang Anda untuk menjangkau audiens yang lebih besar.

Artikel Menarik Lainnya :  Kenali 4 Tanda Perangkat Android Terkena Malware

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa postingan dengan hashtag memiliki tingkat keterlibatan yang lebih tinggi daripada postingan tanpa tagar.

5. Gunakan analitik untuk melihat metode yang efektif

Seperti yang kami sebutkan di atas, Instagram membagikan: “Urutan foto dan video di feed Anda akan bergantung pada kemungkinan minat Anda pada konten tersebut.”

Salah satu cara terbaik untuk memahami apa yang disukai dan diminati audiens Anda adalah dengan menambang data analitik Instagram Anda.

Dengan menggunakan Instagram Insights, Anda dapat melihat postingan mana yang paling banyak berinteraksi. Jika Anda ingin mengetahui metrik keterlibatan yang lebih spesifik, Anda juga dapat mengurutkan posting berdasarkan komentar, suka, dan suka.

Baca juga: 7 Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Jika Anda fokus untuk terhubung dengan audiens Anda dan menghasilkan konten yang bagus, Anda tidak perlu khawatir tentang pembaruan Instagram dan perubahan algoritma Instagram.

banner 120x600
  • Bagikan