Inilah Fitur Baru Android 12

  • Bagikan
Inilah Fitur Baru Android 12
bitcoin

Sebarkan.info – Fitur Baru Android 12. Google meluncurkan Android 12 Beta 1 di Google I/O beberapa pekan lalu, dengan tiga pratinjau pengembang sebelum versi beta. Sekarang setelah versi beta dirilis, kami tahu fitur apa yang akan dimiliki Android 12. Jadi, sekarang kita dapat berbicara tentang fitur-fitur terbaik Android 12.

Di tahun-tahun sebelumnya, di Android versi baru, tidak banyak fitur baru yang bisa dilihat pengguna. Tapi tahun ini berbeda. Ini adalah salah satu pembaruan terbesar dalam sejarah Android. Jadi ada banyak fitur baru Android 12 yang layak disebut. Inilah fitur-fitur Android 12 terbaik yang akan tersedia di smartphone Anda akhir tahun ini.

Inilah Fitur Baru Android 12

6 Fitur Baru Android 12

Pada saat versi resmi tersedia, akan ada banyak perubahan, termasuk perombakan total antarmuka pengguna, serta fitur kustomisasi dan privasi baru. Berikut beberapa perubahan yang ada.

Dasbor Privasi Baru

Fitur Baru Android 12. Dalam beberapa versi Android terakhir, Google telah mengkhawatirkan masalah privasi. Namun dengan Android 12, Anda bisa mendapatkan lebih banyak fitur privasi. Termasuk dasbor privasi baru ini.

Dasbor privasi akan muncul pertama kali dalam peluncuran beta kedua pada bulan Juni. Tapi itu akan menjadi area pusat di mana Anda dapat melihat aplikasi mana yang menggunakan izin mana. Serta frekuensi dan waktu penggunaan yang tepat.

Seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar di atas, itu akan menunjukkan izin Anda yang paling sering digunakan, seperti lokasi, kamera, dan mikrofon. Dan jumlah aplikasi yang menggunakannya dalam 24 jam terakhir. Ini juga akan menampilkan izin lain di bawah “Lihat izin lain.”

Artikel Menarik Lainnya :  Bocoran Tampilan Windows 11 Terbaru, Apa saja fitur barunya?

Indikator Kamera & Mikrofon Baru

Fitur Baru Android 12. Terus fokus pada privasi, Google juga telah memperkenalkan indikator baru saat menggunakan kamera dan mikrofon. Anda akan melihat indikator di sudut kanan atas layar.

Ini mirip dengan apa yang disediakan Apple di iOS. Saat menggunakan kamera atau mikrofon, Anda akan melihat lampu indikator hijau (menunjukkan kamera) atau oranye (menunjukkan mikrofon) di sudut layar. Jika Anda mengkliknya, itu akan memberi tahu Anda aplikasi mana yang baru saja menggunakannya.

Desain ‘Material You’ baru yang indah

Fitur Baru Android 12. Sekarang, ini mungkin perubahan terbesar yang akan Anda lihat ketika Anda menginstal Android 12. Ini adalah desain baru yang disebut Google sebagai “materi Anda”.

Konten Anda akan terlihat di semua produk Google, tetapi ini akan dimulai di Android. Pada dasarnya, ini adalah bahasa desain personalisasi baru Google. Seperti yang Anda tahu dari namanya, itu berfokus pada Anda.

Seperti yang dikatakan Matias Duarte selama Google I/O, “Material You mengeksplorasi pendekatan desain yang lebih manusiawi. Cara untuk merayakan ketegangan antara sensitivitas desain dan preferensi pribadi, dan bukan menghindari emosi.”

Tema yang sesuai dengan wallpaper Anda

Fitur Baru Android 12. Dengan peluncuran Material You, Google juga memperkenalkan beberapa tema baru yang dipersonalisasi. Meskipun tidak tersedia dalam versi beta pertama, Google mengatakan akan diluncurkan musim gugur ini. Jadi mungkin memulai debutnya pada versi stabil Android 12.

Artikel Menarik Lainnya :  Cara Mematikan Update Windows 10 Otomatis

Pada dasarnya, tema-tema ini akan cocok dengan warna wallpaper Anda. Menggunakan beberapa ilmu warna, Google dapat mengubah warna aksen jam, widget, dan pengaturan cepat agar sesuai dengan wallpaper Anda.

Pengaturan Cepat dan Pemberitahuan

Jika Google tidak mengubah pengaturan cepat dan panel notifikasi, itu tidak akan menjadi versi baru Android.

Cara kerja pengaturan dan notifikasi cepat di Android 12 masih sangat familiar. Tapi sekarang pengaturan cepat sekarang lebih seperti pil. Jadi Anda mendapatkan dua bukannya tiga. Ini membuat sakelar ini lebih besar dari sebelumnya, tetapi mereka juga dapat memberi Anda lebih banyak informasi di lapangan.

Sebagai catatan tambahan, Anda sekarang dapat dengan mudah mengabaikan gambar mini tangkapan layar dengan menggesernya dari layar. sederhana.

Kontrol aplikasi media

Di Android 11, Google memperkenalkan kontrol media untuk pengaturan cepat, mempermudah penyesuaian pemutaran konten yang Anda dengarkan atau tonton. Sekarang dengan Android 12, Anda dapat mengontrol aplikasi mana yang ditampilkan di sana.

Jika Anda pergi ke “Pengaturan”> “Suara & Getaran”> “Media”, Anda dapat memilih atau membatalkan pilihan aplikasi media yang ingin Anda hapus dari area ini.

.

banner 120x600
  • Bagikan