Manfaat Teknologi Smart Home Bagi Semua Generasi

  • Bagikan
Manfaat Teknologi Smart Home Bagi Semua Generasi
bitcoin

Sebarkan.info – Manfaat Teknologi Smart Home. Amerika Serikat telah merasakan dampak dari Smart Home. Sebuah industri besar yang didasarkan pada teknologi ini mulai terbentuk. Tapi apa dampaknya terhadap generasi yang berbeda? Di sini Anda dapat menemukan diskusi singkat tentang dampak Smart Home pada beberapa generasi.

Apa itu Smart Home?

Smart Home secara inheren hemat energi. Tetapi definisinya jauh melampaui itu. Ini mencakup integrasi teknologi yang disediakan oleh sistem otomasi rumah untuk mengelola berbagai fungsi rumah, serta integrasinya dalam jaringan pintar perkotaan.

Digitalisasi, konektivitas, atau Internet of Things (IoT), memberi keluarga kita pemahaman baru tentang keberadaannya. Ini termasuk tidak hanya menggabungkan peralatan atau infrastruktur, tetapi juga meningkatkan tingkat personalisasi dalam manajemen, kelebihannya adalah dapat dioperasikan dari jarak jauh melalui berbagai perangkat elektronik.

Teknologi Smart Home

Manfaat Teknologi Smart Home Setiap Generasi

Produk Smart Home dirancang untuk memberi manfaat bagi pengguna. Teknologi dikembangkan untuk semua generasi. Oleh karena itu, manfaat menggunakannya berlaku untuk semua orang.

Manfaat Teknologi Smart Home ini meliputi:

  • Meningkatkan kenyamanan gaya hidup pengguna.
  • Peningkatan harapan hidup karena penggunaan produk ini (yaitu produk keamanan pintar).

Dampak pada Setiap generasi yang berbeda

Manfaat Teknologi Smart Home. Teradapat tiga kelompok generasi yang lebih besar telah ditetapkan. Hal ini dibagi menjadi pensiunan, tenaga kerja dan generasi muda.

Artikel Menarik Lainnya :  Kenapa HP Android Lambat Seiring Waktu, Inilah 5 Penyebabnya?

1. Pensiunan

Manfaat Teknologi Smart Home. Produk Smart Home dapat terhubung ke berbagai layanan dan perangkat. Orang tua dapat menikmati pemeriksaan kesehatan yang menenangkan dalam kenyamanan rumah mereka.

Panggilan video dan peralatan medis rumah pintar dapat memberikan semua informasi yang dibutuhkan dokter. Dokter dapat memantau pasien yang terlalu jauh dari kantor.

Pensiunan dapat menggunakan teknologi rumah pintar untuk mengotomatisasi tugas-tugas sederhana. Anda dapat mengakses belanja bahan makanan dan layanan dasar lainnya melalui produk ini.

Pensiunan akan menikmati layanan perawatan lansia yang lebih baik dan layanan yang lebih mendasar yang dibawa oleh rumah pintar.

2. Tenaga kerja

Manfaat Teknologi Smart Home. Telah ditemukan bahwa produk Smart Home seperti termostat pintar dapat menghemat pengguna rata-rata 20% dari biaya pemanasan dan pendinginan setiap tahun.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh SafeAtLast, 57% pemilik Smart Home Amerika menghemat sekitar 30 menit sehari. Mengotomatiskan rumah Anda akan menghemat banyak waktu dan tenaga dalam proses ini.

Pekerja dengan produk Smart Home akan lebih efisien. Karena tabungan ekstra, mereka juga akan memiliki lebih banyak uang. Rumah pintar dapat membantu menciptakan ekonomi yang lebih kaya dengan membantu tenaga kerja.

3. Generasi muda

Generasi muda adalah penerus untuk hari esok. Teknologi rumah pintar bertujuan untuk secara tidak langsung meningkatkan harapan hidup pengguna.

Artikel Menarik Lainnya :  Smartwatch Facebook Dibekali 2 Kamera yang Dapat Dilepas

Semua manfaat ini akan membantu menumbuhkan hari esok yang lebih baik. Kaum muda yang tumbuh dengan teknologi rumah pintar akan memiliki keunggulan dibandingkan kaum muda yang kurang beruntung. Faktanya, dampak psikologis dari teknologi ini (dalam jangka panjang) belum dipelajari.

Kelemahan dari Teknologi Smart Home

1. Offline – Tidak ada akses

Sebagai contoh yang terjadi pada film Jurassic Park pertama, mereka harus me-restart sistem komputer untuk mengunci pintu dan mencegah Velociraptor kabur? Secara teknis, jika sistem gagal, hal yang sama dapat terjadi pada kunci di rumah Anda.

Meskipun Velociraptor jelas bukan ancaman, Anda tetap ingin menyimpan proses manual sebagai cadangan jika teknologi pintar Anda tidak berfungsi atau macet, atau baterai ponsel Anda habis.

2. Rentan akan serangan Hacker

Sistem pintar bawaan lebih sulit untuk diretas, tetapi nirkabel adalah permainan yang adil dan mudah bagi peretas. Kabar baiknya adalah bahwa dengan kemajuan teknologi – peningkatan kecepatan yang cepat – akan ada alat yang lebih baik dan metode lain untuk mengurangi risiko ini.

Kesimpulan

Manfaat Teknologi Smart Home. Suatu hari, kita akan menemukan diri kita dalam ekosistem perangkat pintar yang terorganisir dengan baik dan dipikirkan dengan baik yang berkomunikasi satu sama lain untuk meningkatkan dan menyederhanakan hidup kita.

Smart Home/Rumah pintar adalah langkah pertama menuju kehidupan cerdas. Teknologi ini berharap dapat membuat hidup Anda lebih baik. Ini akan menguntungkan setiap generasi.

banner 120x600
  • Bagikan