Cara Mudah Melindungi WhatsApp Dari Hacker

  • Bagikan
Cara Mudah Melindungi WhatsApp Dari Hacker
bitcoin

Sebarkan.info – Cara Mudah Melindungi WhatsApp Dari Hacker. Saat ini, whatsapp mungkin merupakan salah satu Aplikasi paling penting bagi orang untuk berkomunikasi. Orang-orang berbagi banyak informasi pribadi di whatsapp, itulah sebabnya banyak hacker belum mencoba untuk meretas media komunikasi ini.

Namun, beberapa orang juga dapat berasumsi bahwa whatsapp memiliki enkripsi end-to-end yang diaktifkan, sehingga tidak mungkin orang lain dapat meretas akun WhatsApp Anda. Tentu saja, mereka mungkin tidak membaca pesan Anda selama transmisi, tetapi ada banyak metode peretasan untuk memungkinkan peretas membaca data whatsapp Anda.

Sebulum Akun WhatsApp Anda menjadi korban hacker, alangkah baiknya Anda waspada dengan melindungi akun WhatsApp Anda dari serangan hacker.

Cara Mudah Melindungi WhatsApp Dari Hacker

5 Cara Mudah Melindungi WhatsApp Dari Hacker

Berikut cara melindungi whatsapp dari hacker:.

1. Melindungi WhatsApp Dari Hacker dengan verifikasi dua faktor

Pengguna WhatsApp dapat menggunakan verifikasi dua faktor atau otentikasi dua faktor untuk melindungi akun mereka. Fitur ini memastikan bahwa nomor WhatsApp Anda hanya dapat diaktifkan di perangkat apa pun setelah memasukkan kata sandi enam digit.

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, buka Pengaturan WhatsApp> Akun> Verifikasi Dua Langkah, dan klik Aktifkan.

Kemudian WhatsApp akan meminta Anda untuk memasukkan enam digit kode aktivasi. Anda juga dapat memilih untuk memasukkan alamat email Anda untuk membantu Anda mendapatkan kembali kata sandi Anda jika Anda lupa.

Artikel Menarik Lainnya :  Bocoran Fitur Baru Whatsapp, Akan Segera Hadir 2021

2. Melindungi WhatsApp Dari Hacker dengan Enkripsi End-to-end

Semua pengguna WhatsApp harus memastikan bahwa obrolan mereka Enkripsi End-to-end. Untuk memverifikasi bahwa obrolan dienkripsi secara menyeluruh, buka obrolan, ketuk nama kontak untuk membuka layar informasi kontak, lalu ketuk Enkripsi untuk melihat kode QR dan nomor 60 digit.

Enkripsi End-to-end WhatsApp memastikan bahwa hanya Anda dan kontak Anda yang dapat membaca pesan yang dipertukarkan, dan tidak ada seorang pun di antaranya, bahkan WhatsApp.

3. Jangan klik link yang mencurigakan

Apakah Anda terus mendapatkan tautan acak sebagai pesan dari kontak Anda di WhatsApp? Kemudian, Anda tidak boleh mengklik tautan yang menurut Anda mencurigakan.

Faktanya, yang terbaik adalah memahami terlebih dahulu konten tautan yang dikirim oleh kontak Anda dan kemudian mengkliknya.

Beberapa laporan menunjukkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur “tautan mencurigakan”, yang akan memudahkan pengguna untuk mengetahui apakah tautan tertentu itu asli.

WhatsApp dapat membantu Anda mengidentifikasi dan menangani spam. Jika Anda menemukan spam, WhatsApp akan menyarankan pengguna untuk memblokir pengirim, mengabaikan email dan menghapusnya.

4. Melindungi WhatsApp Dari Hacker dengan Pengaturan privasi Tweak

WhatsApp memberi pengguna berbagai opsi privasi. Platform perpesanan memungkinkan pengguna untuk memilih dengan siapa foto profil, status, dan detail lainnya akan dibagikan. Sebaiknya ubah setelan ke “Hanya kontak”.

Artinya, hanya nomor telepon yang tersimpan di ponsel cerdas Anda yang dapat melihat gambar profil, status, nomor telepon, dan status penghapusan otomatis Anda.

Artikel Menarik Lainnya :  Kenapa HP Android Lambat Seiring Waktu, Inilah 5 Penyebabnya?

5. Ingatlah untuk keluar dari WhatsApp Web

Kita sering cenderung masuk ke WhatsApp Web di tempat kerja dan kemudian membuka akun di desktop. Kebiasaan ini justru bisa membuat Anda bermasalah. Orang lain yang duduk di PC yang sama dapat mengakses semua riwayat obrolan Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Ini adalah praktik yang baik untuk keluar dari WhatsApp Web sebelum meninggalkan kantor. Hanya perlu beberapa detik untuk masuk lagi. Hanya memindai kode untuk menyelesaikan.

6. Layar kunci WhatsApp

Coba opsi layar kunci WhatsApp yang tersedia di Android. Ini akan memastikan bahwa tidak seorang pun kecuali Anda yang dapat membuka akun WhatsApp Anda.

Cukup buka menu Pengaturan > Privasi > dan pilih opsi Kunci Layar. Maka Anda harus mendaftarkan sidik jari Anda. Setelah proses selesai, Anda harus memindai sidik jari Anda setiap kali membuka aplikasi WhatsApp. Ini menambahkan lapisan keamanan ekstra.

Kesimpulan

WhatsApp menyediakan berbagai fitur keamanan untuk mencegah akun Anda diretas, seperti enkripsi end-to-end keamanan biometrik, dll. Fitur keamanan ini menjaga akun WhatsApp Anda tetap aman dan percakapan pribadi Anda tidak akan jatuh ke tangan yang salah.

banner 120x600
  • Bagikan