5 Cara Terbaik Mengambil Screenshot di HP Android

  • Bagikan
6 Cara Terbaik Mengambil Screenshot di HP Android
bitcoin

Sebarkan.info – Anda dapat mengambil tangkapan layar/Screenshot di HP Android Anda dengan berbagai cara. Beberapa khusus pabrikan, beberapa di seluruh sistem operasi, dan beberapa bergantung pada aplikasi khusus dari Google Play store.

Mungkin sulit untuk memahami opsi ini dan menentukan metode mana yang terbaik untuk perangkat spesifik Anda. Mari kita lihat metode tangkapan layar Android yang paling umum digunakan dan memperkenalkan Anda pada dua aplikasi pihak ketiga terbaik.

6 Cara Terbaik Mengambil Screenshot di HP Android

5 Cara Mudah Screenshot di HP Android

1. Gunakan pintasan tangkapan layar Android

Saat ini, Anda dapat dengan mudah mengambil Screenshot di HP Android hanya dengan menggunakan perangkat Anda.

Tekan dan tahan tombol daya + volume turun secara bersamaan, Anda akan melihat animasi pendek di layar, dan kemudian mengkonfirmasi keberhasilan operasi di bilah notifikasi.

Ada bakat untuk mengatur waktu. Tekan tombol daya terlalu cepat dan Anda akan mengunci layar perangkat. Tetapi jika Anda menekan tombol volume terlalu cepat, Anda akan mengubah volume.

Jika Anda merasa lebih nyaman, Android Pie telah

2. Gunakan pintasan pabrik

Tidak semua ponsel menggunakan metode standar Android. Misalnya, perangkat Samsung yang lebih lama mengharuskan Anda menekan tombol daya + beranda untuk mengambil tangkapan layar, tetapi model yang lebih baru telah berubah ke metode daya + volume turun.

Setelah itu, prosesnya sama. Anda akan menerima pesan konfirmasi di layar dan gambar akan terlihat di aplikasi galeri Anda.

Artikel Menarik Lainnya :  7 Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Beberapa ponsel menggunakan metode standar, tetapi ada opsi lain. Misalnya, pada beberapa perangkat Sony, Anda dapat menekan tombol daya untuk mengakses menu opsi.menambahkan pintasan untuk mengambil tangkapan layar di menu daya.

3. Gunakan gerakan

Banyak perangkat Android sekarang memungkinkan Anda menggunakan gerakan untuk mengambil Screenshot di HP Android tanpa menekan tombol sama sekali.

Misalnya, Samsung mendukung “Palm Swipe”. Saat Anda pergi ke Pengaturan> Fitur Lanjutan> Gerakan dan Gestur> Palm Swipe untuk mengaktifkan pengambilan, Anda hanya perlu menggeser tangan Anda di layar pada sudut 90 derajat untuk mengaktifkan tangkapan layar.

Motorola memberikan hal serupa; setelah aktivasi, ketuk layar dengan tiga jari untuk mengambil tangkapan layar. Periksa informasi produsen untuk melihat apakah model Anda memiliki opsi yang setara.

4. Gunakan Pengaturan Cepat

Beberapa produsen telah menambahkan tombol tangkapan layar ke menu pengaturan cepat Android. Untuk mengakses menu, geser ke bawah dari atas layar. Anda mungkin melihat opsi berlabel Tangkapan Layar, Tangkapan Layar, atau sejenisnya.

Jika Anda tidak melihat opsi ini, itu mungkin disembunyikan. Klik ikon pensil di sudut kiri bawah menu pengaturan cepat untuk mengubah tombol pintasan yang ditampilkan di menu itu sendiri.

5. Gunakan Aplikasi Screenshot

Mari kita lihat beberapa aplikasi tangkapan layar pihak ketiga terbaik. Fungsi dasarnya sama dengan metode biasa, tetapi menyediakan beberapa fungsi tambahan keren yang tidak tersedia di bawaan HP androidi.

Artikel Menarik Lainnya :  Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Hp Oppo

Screenshot Easy

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur kegunaan yang hebat. Misalnya, ini memungkinkan Anda untuk menggunakan tombol overlay layar, tombol di bilah notifikasi, mengambil gambar dengan menggoyangkan perangkat atau menggunakan widget.

Unduh: Screenshot Easy

Super Screenshot

Super Screenshot gratis untuk digunakan dan tidak mengandung iklan. Ini adalah pilihan yang baik untuk pengguna yang menginginkan aplikasi tangkapan layar yang bersih dan mudah digunakan.

Unduh: Super Screenshot

Kesimpulan

Selama Anda menggunakan Android 4.0 atau lebih tinggi (dan mungkin), ponsel Anda dapat mengambil Screenshot di HP Android secara lokal.

Jika Anda mencari opsi lain, Anda harus beralih ke aplikasi pihak ketiga.Jika Anda menjalankan Android versi lama, Anda perlu melakukan root pada perangkat Anda atau menggunakan aplikasi desktop.

banner 120x600
  • Bagikan