Cara Mengetahui Pengguna WhatsApp yang Dimodifikasi 2021

  • Bagikan
Mengetahui Pengguna WhatsApp yang Dimodifikasi
bitcoin

Sebarkan.info – Cara menemukan pengguna WhatsApp yang dimodifikasi tidaklah sulit. Karena fitur tersebut dapat dideteksi tanpa bantuan aplikasi tambahan, dll.

WhatsApp MOD atau modifikasi adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, dan sistemnya tidak resmi karena bukan dari WhatsApp asli.

Meskipun dilengkapi dengan berbagai fungsi yang tidak dimiliki WhatsApp secara resmi, penggunaan WhatsApp yang dimodifikasi dianggap sebagai bahaya privasi.

Cara Mengetahui Pengguna WhatsApp yang Dimodifikasi 2021

5 Cara Mengetahui Pengguna WhatsApp yang Dimodifikasi

Dikumpulkan dari berbagai sumber, cara mengetahui apakah seseorang menggunakan WhatsApp secara ilegal dapat dilihat dari ciri-ciri dasar berikut ini.

1. Penampilan terakhir

Di aplikasi WhatsApp resmi, Anda bisa langsung melihat waktu atau keterangan waktu terakhir kali pengguna aktif di WhatsApp secara real time sesuai pengguna.

Namun, pengguna WhatsApp resmi dapat mengubah pengaturan ini kapan saja untuk menonaktifkannya, sehingga tidak akan terdeteksi sama sekali.

Tetapi untuk pengguna WhatsApp yang Dimodifikasi, apa yang Anda lihat terakhir kali tidak dapat diperbarui, dan deskripsi hanya menunjukkan waktu saat aplikasi pertama kali diunduh.

Misalnya, ketika WhatsApp MOD diunduh pada tahun 2020, meskipun akun tersebut aktif digunakan hari ini pada tahun 2021, yang terakhir terlihat akan ditulis sebagai “terakhir aktif 2020”.

2. Cek pesannya

Cara mencari pengguna WhatsApp yang Dimodifikasi selanjutnya adalah dengan mendeskripsikannya dari daftar pesan yang ada di chat room.

Artikel Menarik Lainnya :  Inilah Bahaya Whatsapp GB Jika Digunakan Di Android

Pernyataan resmi WhatsApp, mencentang salah satu artinya pesan sudah masuk ke server WhatsApp tapi belum diterima.

Dua centang abu-abu menunjukkan bahwa pesan telah diterima, dan dua centang biru menunjukkan bahwa isi pesan telah dibaca.

Di WhatsApp MOD, meskipun ada centang abu-abu, pesan yang dikirim dapat mencapai penerima, dan mereka dapat menjawab obrolan Anda tanpa mengubah deskripsi daftar.

3. Hapus fitur fungsi pesan

Fungsi resmi hapus pesan WhatsApp (delete) berguna untuk menghapus isi pesan yang dianggap salah ketik, salah kirim atau kalimat mencurigakan.

Biasanya pesan yang dihapus akan disertai dengan keterangan “Pesan ini telah dihapus” (pesan ini telah dihapus), sehingga penerima tidak dapat mengetahui isi pesan sebelumnya.

Namun, pengguna WhatsApp MOD tetap dapat melihat bahkan membalas isi pesan yang telah dihapus sebelumnya.

Untuk itu, jika pesan yang Anda kirim telah dihapus tetapi penerima dapat membalas, maka Anda dapat memastikan bahwa penerima adalah pengguna WhatsApp MOD.

4. Fungsi status WhatsApp

Salah satu fitur terbaru dari WhatsApp resmi adalah status WhatsApp, yang dapat berbagi foto, video, dan teks.

Isi status WhatsApp ini dapat dilihat oleh pengguna lain jika tidak dihapus oleh pengguna lain dalam waktu 24 jam, dan pemirsa dapat membalas pesan melalui status tersebut.

Di WhatsApp resmi, fitur ini memang bisa dimodifikasi agar pengguna bisa membatasi siapa saja yang bisa melihat status Anda.

Artikel Menarik Lainnya :  Kenapa HP Android Lambat Seiring Waktu, Inilah 5 Penyebabnya?

Namun, jika status WhatsApp Anda sudah lebih dari 24 jam atau telah dihapus, dan pengguna WhatsApp lainnya dapat membalas pesan tentang status hilang tersebut, maka pengguna tersebut adalah pengguna WhatsApp MOD.

5. Mengetik

Saat pengguna WhatsApp mengetik konten pesan yang akan dikirim ke penerima, mereka sering melihat fungsi pengetikan.

Di ruang obrolan grup atau pribadi, Anda bahkan dapat secara terbuka melihat masukan deskripsi.

Cara mengetahui bahwa pengguna WA MOD sebenarnya dapat dideteksi darinya, karena pengetikan dapat dinonaktifkan.

Kesimpulan

Dengan cara ini, meskipun Anda membalas pesan dengan sungguh-sungguh, Anda tetap tidak tahu kapan pesan itu diketik tetapi tiba-tiba sampai ke penerima.

banner 120x600
  • Bagikan