Smartwatch Facebook Dibekali 2 Kamera yang Dapat Dilepas

  • Bagikan
Smartwatch Facebook Dibekali 2 Kamera yang Dapat Dilepas
bitcoin

Sebarkan.info – Facebook mengadopsi pendekatan baru untuk Smartwatch Facebook pertamanya. Perusahaan belum secara terbuka mengonfirmasinya, tetapi saat ini berencana untuk debut musim panas mendatang.

Meskipun sebagian besar perusahaan cenderung merancang jam tangan pintar untuk melengkapi fungsionalitas ponsel pintar, Facebook mengambil pendekatan yang berbeda. Menurut laporan, perusahaan ingin jam tangan pintarnya digunakan dengan cara yang sama seperti ponsel pintar.

Smartwatch Facebook Dibekali 2 Kamera yang Dapat Dilepas

Smartwatch Facebook Dapat Menampilkan Dua Kamera yang Dapat Dilepas

Resolusi kamera belakang adalah 1080p, yang dapat digunakan untuk merekam video saat terpisah dari bingkai arloji. Facebook juga bekerja sama dengan perusahaan lain untuk merancang aksesori untuk menghubungkan hub kamera ke ransel dan barang serupa lainnya.

Sebuah laporan oleh The Verge menyatakan bahwa Smartwatch Facebook akan dilengkapi dengan dua kamera yang dapat dilepas, satu di depan dan satu di belakang.

Kamera depan akan digunakan terutama untuk panggilan video dan pengambilan foto serta video yang dapat dibagikan ke seluruh rangkaian aplikasi Facebook (termasuk Instagram).

Kamera di bagian depan dial terutama digunakan untuk panggilan video, sedangkan kamera autofokus 1080p di bagian belakang dapat digunakan untuk menangkap lensa yang terlepas dari wadah stainless steel di pergelangan tangan.

Menurut dua orang yang mengetahui proyek tersebut, Facebook bekerja sama dengan perusahaan lain untuk memproduksi aksesori untuk menghubungkan hub kamera ke ransel dan barang-barang lainnya. Keduanya meminta anonimitas dan berbicara tanpa izin Facebook.

Artikel Menarik Lainnya :  3 Cara Download Video Instagram Reels dengan mudah

Perusahaan ini bekerja sama dengan operator jaringan utama AS untuk memastikan bahwa jam tangan pintarnya mendukung koneksi LTE. Ini akan memungkinkan jam tangan pintar bekerja secara independen, meskipun tidak dipasangkan dengan telepon pintar.

Sebagai bagian dari transaksi, operator AS juga akan menjual jam tangan pintar di toko mereka, yang akan membantu meningkatkan visibilitas dan membangun kesadaran merek.

Smartwatch Facebook akan menjalankan versi Android yang disesuaikan. Perusahaan akan bekerja dengan mitranya dan menyediakan suite aplikasinya sendiri untuk memberikan pengalaman pengguna yang kaya fitur. Ini juga akan meluncurkan aplikasi smartphone pendukung untuk jam tangan.

Laporan tersebut memiliki beberapa pemahaman tentang fungsi pelacakan kesehatan jam tangan pintar, tetapi akan dilengkapi dengan monitor detak jantung.

Bocoran Spesifikasi Smartwatch Facebook

Facebook berencana meluncurkan Smartwatch Facebook berwarna putih, hitam, dan emas dengan sasis stainless steel. Perusahaan mengharapkan harga awal jam tangan ini kurang dari 6 digit, dan jumlah ini akan meningkat dengan munculnya jam tangan pintar generasi berikutnya. Meski belum selesai, Facebook bisa mematok harga jam tangan pintar ini sekitar $400.

Insinyur Facebook sudah mulai mempelajari jam tangan pintar generasi kedua dan ketiga. Jam tangan pintar versi masa depan dapat digunakan sebagai perangkat input untuk kacamata augmented reality Facebook yang akan datang. Perusahaan akan menggunakan teknologi yang diperoleh dari startup CTRL-labs untuk mencapai tujuan ini.

Artikel Menarik Lainnya :  Kenapa HP Android Lambat Seiring Waktu, Inilah 5 Penyebabnya?

Meskipun menghabiskan lebih dari $ 1 miliar untuk mengembangkan jam tangan pintar generasi pertama, Facebook masih dapat sepenuhnya membatalkan rilis perangkat yang dapat dikenakan. Produk ini hanya beberapa bulan lagi memasuki produksi massal, dan perusahaan bahkan belum memberikan nama resminya.

Kesimpulan

Untuk Facebook, ini akan menjadi perjuangan yang berat. CEO Facebook Mark Zuckerberg berharap perusahaannya akan lebih memperhatikan produk konsumen untuk melewati berbagai peraturan dan pembatasan pada produk Apple dan Google.

Namun, ini akan menjadi perjuangan berat bagi Facebook, karena banyak orang tidak mau berbagi terlalu banyak data dengan perusahaan.

banner 120x600
  • Bagikan